Jumat, 23 Januari 2015
 Setelah makan pisang, pastinya kita langsung membuang kulit pisang ke tong sampah. Tapi, jangan dulu membuang kulit pisang, karena banyak kegunaan yang dapat dilakukan hanya dengan kulit pisang.

Dilansir dari SustainableAmerica ditambah pencarian manfaat pisang disitus lainnya. berikut beberapa manfaatnya =

Menjadi Pupuk Potong kulit pisang, dan letakkan di tanah sekitar tanaman tomat. Karena kulit pisang mengandung nutrisi untuk pertumbuhan tanaman.

Menyembuhkan Luka Luka seperti gigitan serangga, atau nyamuk dapat disembuhkan dengan kulit pisang lho! Cukup dengan menggosokan kulit pisang ke tempat luka, maka akan mengurangi rasa gatal dan mempercepat penyembuhan.


Melunakkan Daging Kulit pisang ternyata dapat membantu untuk melunakkan daging yang sedang direbus!

Rebus Kulit Pisang Tak hanya pisangnya saja yang dapat dimakan, tapi kulit pisangnya juga dapat dimakan lho, Dreamers! Rebus kulit pisang selama 10 menit, lalu jus ditambah buah lainnya.
Semir Sepatu Tak perlu repot membeli alat semir sepatu, cukup dengan kulit pisang ternyata dapat mengembalikan kesan mengkilap yang terdapat di sepatu kulit. Cukup campurkan kulit pisang dengan sedikit air, lalu usapkan ke sepatu.

Mengobati Jerawat Tak perlu stres dengan jerawat karna obatnya ada disekitar kita. Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada jerawat. Setelah penggunaan rutin, jerawat tidak akan lagi terlihat.
jika ingin Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan mengoleskan kulit pisang pada jerawat di malam hari.

Mengobati Kutil
Manfaat lain dari kulit pisang adalah mengobati kutil. Gosok bagian dalam kulit pisang pada kutil setiap malam, efeknya akan terlihat pada hari ke 7-10. Sebagai alternatif, kulit pisang bisa dilekatkan pada kutil selama semalaman. Lihat hasilnya dalam 15 hari.

Mengatasi Iritasi & Gatal
Alergi, iritasi kulit, dan memar kulit juga dapat diobati dengan kulit pisang.
Jika kulit gatal, tempelkan bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena gatal dan biarkan semalaman. Bahan kimia dalam kulit pisang akan membantu menyingkirkan rasa gatal.

Mengatasi Gigitan Nyamuk
Bila terkena gigitan nyamuk, kulit menjadi teriritasi dan gatal.
Kulit pisang bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan, gatal, serta iritasi yang disebabkan oleh gigitan nyamauk.

Itulah beberapa manfaat kulit pisang yang saya dapat dari hasil jelah ke beberapa situs, jadi lain kali sebaiknya difikir-fikir dulu sebelum dibuang kulit pisangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;