Selasa, 15 November 2011

Susah susah Gampang

Pernah kh anda mendengar kata yang satu ini susah-susah gampang hehe kata-kata ini pasti pernah kita sebut atau dengar, kata ini adalah salah satu kata unik yang ingin aku bahas.......
Susah susah Gampang, emh kata-katanya unik karna memiliki arti yang berlawanan antara susah + gampang
. coba kita artikan kata demi kata, susah memiliki arti suatu peristiwa dimana kita merasa hal tersebut sulit tuk dilakukan (menghampiri mustahil), jadi bedakan ya antara susah dan tidak bisa karna klo tidak bisa berarti  sesuatu yang sudah mustahil(hal yang tidak bisa terjadi bagaimanapun caranya). Sedangkan Gampang adalah kalimat perasaan yang keluar akibat dari sesuatu hal yang dirasa mampu di selesaikan tanpa bekerja ekstra(tidak mustahil+tenaga keluar tidak ekstra).
Huft susah juga mengartikan kata ini karna rasanya pengertiannya tue banyak tapi maksudnya semua sama, tapi......  semoga aja dimengerti karna saya sudah mencoba menulisakan yang moga2 mudah di mengerti aja Deh.....

Susah susah Gampang memiliki 2 kalimat susah dan 1 kalimat gampang. pertama saya mencoba menguraikannya :
kata susah pertama itu memiliki arti pekerjaan itu memiliki kesulitan, dan arti kesulitan kedua adalah tekad dari orang itu turun akibat dari pertimabangan fikirannya dan di tambah satu kalimat lagi yaitu Gampang, arti gampang dari susah susah gampang ini saya atrikan sebagai sikap optimis orang itu dalam melakukan sesuatu. Memang kita sulit mengartikan kata ini tapi kata ini mudah sekali dikatakan dan di masukkan dalam kehidupan sehari-hari, jadi saran Gue lebih baik bilang susah aja klo tidak bisa atau gampang klo bisa gak usah digabungin hehe... tapi gak masalah deh karna kalimat ini juga tidak dipermasalahkan :) sampai di sini dulu buat entri ini karna saya merasa membuat entri ini susah susah gampang jadi sampai jumpa lagi di entri selanjutnya.....

1 komentar:

Posting Komentar

 
;